Home » » KEINDAHAN ALAM DIENG

KEINDAHAN ALAM DIENG

PESONA DATARAN TINGGI DIENG

 Tak hayal Jawa tengah disebut provinsi yang mempesona karena obyek-obyek alamnya yang sangat indah, salah satunya DIENG. Dieng terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah tepatnya sebelah utara kabupaten Wonosobo. Jarak dari kota Wonosobo sekitar 15 KM dapat ditempuh dengan kendaraan kelas ringan (mobil, microbus, motor, dll). 

Dieng merupakan daerah dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan dan bukit-bukit yang indah, sehingga dijuluki "negeri di atas awan". Suhu yang sangat dingin menjadi teman yang akrab di sana, terkadang ketika puncak musim kemarau (juli-agustus) suhu udara mencapai minus. Bahkan tumbuhanpun mati karena membeku. Namun anda jangan kawatir, karena di Dieng terdapat minuman khas "Purwaceng" yaitu minuman penghangat tubuh dan penambah stamina. Terbuat dari apakan purwaceng? nah, anda harus datang sendiri ke sana...

Membahas obyek wisata, tak akan ada habisnya. Terdapat banyak sekali obyek wisata di sana "bahkan puluhan obyek" yang tak dapat anda kunjungi semuanya dalam waktu sehari. Namun ada beberapa obyek rekomendasi yang jadi pilihan, yakni; Bukit sikunir, komplek candi arjuno, kawah sikidang, candradimuka, telaga warna. Keindahan obyek-obyek tersebut seakan-akan menjadi obyek yang wajib dikunjungi. 

Sebagai bukti keindahannya, berikut penampakannya....

Golden Sunrise Bukit Sikunir

 

Danau Cebong

 Komplek Candi Arjuna
 
  

 Kawah Sikidang
 
 
 Gardu pandang tieng
 

Telaga Warna
 

Kami Inas Tour siap membantu anda menikmati indahnya Dieng baik dalam grup kecil/besar. Untuk jelasnya silahkan masuk di sini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Baral Template | Baral Template
Copyright © 2011. Inas Tour & Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baral Template
Proudly powered by Blogger